4 Varian Kue Cubit Bandung yang Super Lezat dan Bikin Ngiler!

Ads by google:
Kue Cubit Bandung termasuk jajanan kue basah yang menjadi idola anak-anak. Seperti kita ketahui Bandung merupakan kota metropolitan terbesar di Jawa Barat dan sekaligus menjadi ibu kota provinsi. Kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya yang memiliki banyak makanan tradisional. Salah satunya adalah Kue cubit yang empuk, enak, dan lezat.

Tapi jangan salah, bukan hanya anak-anak yang gemar menikmati si kue kecil mungil ini, remaja, dewasa bahkan orang tua pun juga menggemarinya. Indonesia memang tidak bisa jauh-jauh dari rasa manis, hampir sebagian besar penduduknnya menyukai berbagai aneka kue yang memiliki rasa manis.



Lezatnya Kue Cubit Bikin Ngiler!
Ilustrasi Kue Cubit Bandung Lezat

Kue cubit ini memiliki rasa yang manis, bentuknya begitu menarik perhatian setiap orang, wajar saja jika begitu banyak yang menyukai. Sering kali kita melihat gerobak-gerobak yang menjual kue cubit di jalanan sekitar bandung penuh sesak oleh pembeli, karena cukup laris.


Taburan cokelat mesies diatas kue, merupakan salah satu ciri khas si kue imut, kue cubit. Ada beberapa varian dalam proses pemasakannya, yaitu setengah matang dan matang penuh. Varian setengah matang ini justru malah banyak penggemarnya, hal itu dikarenakan sensasi kenikmatan yang dihasilkan begitu menarik.

Adonan bagian atasnya nanti akan terasa sedikit lebih cair, manis, hangat, dan tentunya rasa tepung terigu masih terasa. Puncak dari kenikmatannya itu saat di gigit … hmmm .. nyuss.. lembut di mulut, melumer banget tentunya bikin tambah ngiler. Penasaran kan dengan cara pembuatannya, yuk langsung saja baca Resep Cara Membuat Kue Cubit Enak dan Empuk Ga Pake Ribet!

Tidak hanya menjadi makanan popular di bandung, kue cubit juga banyak digemari di daerah Jakarta dan sekitarnya. Sore hari di pinggiran kota kita tentu akan melihat banyak gerobak yang menjajakan kue cubit, baik yang matang atupun setengah matang. Tinggal kita memilih, gerobak mana yang ingin kita nikmati kue cubitnya, tapi itupun terkadang di hari-hari tertentu saja.
Ads by google:
Kita bisa menikmati rasa manis di setiap gigitan kue cubit, nantinya setelah menikmati potongan pertama timbul lagi keinginan untuk menikmati potongan kedua, ketiga bahkan kita tidak akan sadar bahwa yang di pegang saat itu menjadi potongan terakhir. :)

Asal Muasal Kue Cubit

Asal penamaan dari si kue cubit ini mungkin karena si kue memiliki ukuran yang kecil dan ketika mengambil kue ini dari cetakan memerlukan alat seperti tusuk lidi atu penjepit, iya seperti halnya mencubit. Berbeda orang maka berbeda pula pendapatnya, kalau kata sebagian orang dinamakan Kue Cubit karena pedagang ketika memberikan kepada kue cubit kepada pembeli dengan cara di dijepit.

Kue cubit bisa dikatakan menjadi makanan yang sudah langka di kota kembang bandung. Hal ini terjadi karena penjual kue cubit berjualan tak menentu, namun terkadang sering kita temui di sekolah dasar yang berada di bandung.

Yang mengaku anak bandung, atau bukan hanya anak bandung lebih tepatnya seluruh penduduk Indonesia tidak ada salahnya jika kita tetap melestarikan kue cubit dengan membuatya, bukan sekedar menikmati saja. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan melestarikan salah satu makanan khas dari kota bandung? Terutama untuk kita generasi penerus bangsa.

Kue Cubit Sarang Laba - Laba

Kue ini biasanya disebut juga kue laba-laba. Kami juga menyediakan Resep Kue Laba-Laba Gurih dan Renyah

Gurihnya Kue Cubit Jaring Laba-Laba
Ilustrasi Kue Laba-laba

Adonan untuk membuat kue cubit ini tidak hanya akan menjadi kue cubit matang dan setengah matang, tapi sebenarnya bisa juga di bentuk menjadi yang namanya jaring laba-laba. Bentuknya nanti persis seperti jaring laba-laba tapi jaring laba-laba ini tidak tebal seperti kue cubit matang melainkan tipis seperti jaring dan di sajikan matang.


Berapa Harga Kue Cubit?

Untuk harga dari kue cubit ini bisa dikatakan murah, tapi beda penjual beda pula harga yang dibandrol, iya beraneka ragam,. Ada penjual kue cubit yang membandrol harga per 11 biji seharga 10 ribu rupiah, ada juga yang menjual dengan harga 7 ribu untuk 6 biji.


Lokasi Penjualan Kue Cubit di Sekitar Bandung

Barang kali ada yang ingin menikmati kue cubit, dan sedang berada di bandung kita bisa menemukan gerobak penjual kue seperti di tempat - tempat dibawah ini :
  • Jl. Sumatra (Belakang BIP)
  • Daerah sekitar Masjid Istiqomah
  • Depan penjual soto betawi
  • Dekat gerbang masuk Masjid Istiqomah
  • Depan baso fortuna
  • Daerah jalan sekitar cisangkuy (depan pasar cisangkuy)
  • Jl. Cimanuk (Depan Erha Clinic)
  • Jl. Hariang Bangga (Depan Sushi Den dan Kupu Bistro)
  • Jl. Ciumbuleuit (Depan Universitas Katolik Parahyangan)
  • Jl. Burangrang (Depan baso Enggal BPI)
  • Simpang Dago (Depan McD dan Salon Memori)
  • Jl. Cikutra (Depan SMA 10)
  • Jl. Prof. Drg. Surya Sumantri (Sebrang Gokana)
  • Jl. Banda (Depan English First dan sebrang Jonas)
  • Jl. P.H Hasan Mustofa
  • Gang Pelita
  • Depan SMP
  • Daerah sekitar Jl. Otto Iskandar Dinata
  • Daerah sekitar Kepatihan
  • Daerah sekitar Dewi Sartika

Selain resep kue laba-laba, kue mungil ini banyak variannya, antara lain adalah :
  1. 2 Versi Resep Kue Cubit Green Tea Enak, Empuk, dan Lengkap
  2. Resep Kue Cubit Abang-Abang 100% Empuk Terbaru

Yuk langsung hunting saja. Pasti sudah pada ngiler sama kelezatannya kan? Bagikan artikel kue cubit ini ke teman kalian iya. Agar ada teman untuk hunting Kue Cubit Bandung yang super lezat. Selamat berhunting ria :)
Ads by google:
0 Komentar

Mungkin ada yang terlewatkan atau kurang paham dari artikel di atas, ada yang ingin ditanyakan?