Resep Cara Membuat Dorayaki Coklat Keju Empuk dan Lembut

Ads by google:
Bunda, yuk belajar cara membuat kue dorayaki coklat keju yang sangat disukai doraemon, supaya si buah hati jauh merasa lebih dekat dengan kucing jepang berwarna biru. Langsung kita lihat resepnya dibawah ini, hehehe !

Hayoo siapa tahu lagu ini? “Aku ingin begini.. aku ingin begitu… ingin ini itu banyak sekali,… semua semua semua dapat dikabulkan.. dapat dikabulkan dengan kantong ajaib.” Sudah tahu jawabannya kan? Apalagi kalau bukan lirik lagu film animasi doraemon :D

Nah setiap kali doremon tampil, apa sih yang menjadi ciri khasnya? Ada yang tahu?, iyap betul kue dorayaki tidak pernah tertinggal sekali pun, karena memang menjadi kue kesukaannya. Kucing aja punya makanan favorite yang begitu terkenal dimancanegara, kita bagaimana iya? Hahaha
Ads by google:
Sedikit mengenal tentang sejarah dan penampakan kue dorayaki asli Jepang iya. Kue ini diberi nama dorayaki karena bentuknya yang mirip gong dalam bahasa Jepang  berarti dora. Bentuk dari dorayaki  mirip dengan pancake, iya persis sekali seperti yang hadir di film kartun Doraemon biasanya.

Soal rasa,  kita tidak perlu bertanya lagi iya, si empunya kantong ajaib aja begitu menyukainya, apalagi manusia sudah pasti mantap dong. Iya cukuplah untuk  mengisi perut sampai beberapa jam kemudian. Kalau yang pernah menikmati pancake, rasanya tak jauh beda kok. Untuk yang belum pernah, saatnya mencoba resep dorayaki isi coklat keju iya :) . hehehe

Resep Dorayaki isi Coklat Keju
Ilustrasi Dorayaki Coklat Keju

Untuk membuat kuenya doraemon yang begitu manis nan lembut dan nanti akan membuat kita ketagihan tetap ada yang perlu dipersiapkan iya, lebih jelasnya kita simak dibawah ini :)

Waktu Pembuatan Kue :
  • 15 menit untuk persiapan
  • 20 menit untuk memasak

Peralatan yang Digunakan :
  • Wadah
  • Timbangan
  • Sendok makan
  • Sendok teh
  • Teflon


Resep Kue Dorayaki isi Coklat Keju yang Lezat


Bahan yang Dibutuhkan :
  • 225 gram tepung terigu
  • 450 gram susu cair
  • 4 butir telur ayam
  • 45 gram gula pasir
  • 4 ½ sendok makan mentega, lelehkan
  • 1 ½ sendok teh Ragi instan
  • Garam secukupnya

Bahan isi Dorayaki :
  • Coklat meises
  • Keju parut
  • susu kental manis

Cara Membuat Kue Dorayaki Isi Coklat Keju :
  1. Pertama yang kita lakukan campur ragi instan, tepung terigu, dan gula pasir. Aduk hingga semua tercampur rata.
  2. Tambahkan susu cair, telur ayam, secara bergantian sambil terus diaduk. Jika sudah tercampur rata, diamkan selama 30 menit.
  3. Masukan mentega cair ke dalam adonan, aduk lagi hingga tercampur rata.
  4. Gunakan wajan anti lengket yang telah diberi sedikit margarin atau minyak dan panaskan, kemudian ambil adonan dengan sendok sayur dan tuangkan di wajan. tunggu sampai adonan terlihat berpori dan tutup sampai matang.
  5. Jika sudah matang angkat dan lakukan hal serupa sampai adonan habis.

Saran Penyajian :
  1. Oleskan susu kental manis, tambahkan coklat meises dan keju parut pada salah satu sisi dorayaki kemudian tumpuk dengan dorayaki lain.
  2. Tambahkan cokelat leleh dan stroberi sebagai topping. Dorayaki siap disajikan.

Jika bunda ingin membuat camilan kriuk yang ga pake ribet, boleh nih coba Resep Kue Cucuk Gigi Renyah.

Mudah sekali kan bunda cara membuat kue dorayaki isi coklat keju? Pasti si buah hati juga menyukainya iya, apalagi mereka para penggemar kartun doraemon. Karena biasanya ketika buah hati mengidolakan sesuatu, mereka berkeinginan seperti apa yang mereka idolakan lho.

Selamat berkreasi dengan resep dorayaki colat keju :)
Ads by google:
0 Komentar

Mungkin ada yang terlewatkan atau kurang paham dari artikel di atas, ada yang ingin ditanyakan?