Resep Puding Telur Puyuh Si Imut yang Menggoda

Ads by google:
Mau tau resep puding telur puyuh dan cara membuatnya yang begitu mudah? Kita simak dibawah ini yuk :)

Puding telur puyuh? Udah nda asing lagi buat kita dong iya :). Bentuknya yang unyu-unyu kayak personil ungu tempo dulu :) , mampu menarik hati kita.

Siapa sih yang tidak tahu si imut telur puyuh? Sudah barang tentu semua tahu dong iya :D . Nah, bagaimana jika bentuknya yang unyu ini nanti dijadikan salah satu bentuk puding, ngiler plus ngeces nda tuh? Hahaha :D siapa sih yang bakalan nolak.


Resep Puding Telur Puyuh
Ilustrasi Puding Telur Puyuh yang Dibelah Dua

Memang sih, bentuk yang seperti inilah yang menjadi salah satu daya tarik untuk si kecil. Hmm, kalau diadakan survey sebenarnya bukan hanya anak kecil aja, dari yang remaja sampai kakek nenek pun juga akan berkata demikian :D , hahaha

Ngomong-ngomong soal puding, pasti banyak banget yang menyukai salah satu hidangan penutup yang kaya akan kenikmatan ini. Teksturnya yang lembut, begitu bersahabat ditenggorokan. Kalau orang jawa bilang sih "mak tlenyer… ". Makin hari makin banyak pula varian baru dari pudding, salah satunya iya ini puding telur puyuh.
Ads by google:
Jika sebelumnya kita pernah berbagi Resep Puding Buah Segar Kaya Gizi, melihat pecinta telur puyuh yang banyak, begitu juga pecinta puding maka kali ini kami akan berbagi cara membuat puding telur puyuh :) Penasaran dan ingin mencoba? Hayuk saja :D

Tapi sebelumnya ada yang perlu dipersiapkan juga lho, takutnya saking semangatnya jadi kelupaan belum beli bahan, hehehe. Kita simak yuk :)


Resep Membuat Puding Telur Puyuh Lembut


Waktu Pembuatan Puding :
  • 15 menit untuk persiapan
  • 20 menit untuk memasak

Peralatan yang Dibutuhkan :
  • Wadah
  • Sendok makan
  • Gelas
  • Panci
  • Cetakan berbentuk telur puyuh

Bahan Puding Telur Puyuh :

1. Bahan A, Untuk Adonan Warna Kuning (isi) :
  • 3 buah kentang, rebus kemudian haluskan
  • 1 sendok makan mentega
  • 2 sendok makan gula atau sesuai selera
  • 3 sendok makan terigu
  • 2 butir kuning telur
  • 2 tetes pewarna kuning telur

2. Bahan B, Untuk Adonan Warna Putih (kulit) :
  •  2 bungkus agar-agar putih
  •  5 gelas air, untuk 2 bungkus agar-agar
  •  1 kaleng susu kental manis

3. Bahan Saus :
  • 1500ml santan
  • ½  kaleng susu kental manis
  • 3 sendok makan tepung custard
  • 200 gram gula ata sesuai selera

Cara Membuat Puding Telur Puyuh :
  1. Pertama yang perlu kita lakukan ambil panci, kemudian masukkan semua bahan A yang terdiri dari kentang yang sudah direbus dan dihaluskan, mentega, gula, terigu, kuning telur, dan pewarna makanan masak diatas api kecil hingga adonan kalis.
  2. Lanjut ke bahan B iya, ambil panci yang berbeda kemudian masukkan bubuk agar-agar, air dan susu kental manis, kemudian masak hingga matang dan angkat.
  3. Buat bulat-bulatan kecil menyerupai kuning telur dari bahan kuning telur puyuh yang sudah kita buat tadi kemudian masukkan ke dalam cetakan.
  4. Tambahkan bahan agar-agar ke dalam cetakan telur puyuh hingga garis batas cetakan bunda, kemudian tutup.
  5. Diamkan selama 2 - 3 jam, atau hingga telur puyuh bisa lepas dari cetakannya.
  6. Sambil menunggu pudding telur puyuh matang kita buat sausnya yuk :), masukkan semua bahan saus dari santan, susu kental, tepung custard, dan gula ke dalam panci kemudian masak hingga matang.

Saran Penyajian :
Bunda bisa menyajikan si puding imut ini ketika dingin pasti lebih yummy, so delicious :D

Bagaimana bunda? daripada makin penasaran, apa tetap tidak mau mencoba? Hehehe. Dijamin deh si buah hati nda bakal yang namanya nolak, begitu tahu bunda mau bikin pudding telur puyuh, pasti deh si buah hati tidak akan meninggalkan dapur sampai puding imutnya jadi :)

Bunda juga bisa berkreasi dengan bentuk telur ceplok lho. Penasaran, yuk klik Resep Puding Telur Ceplok Lembut dan Bergizi !

Selamat mencoba dan berkreasi dengan resep puding telur puyuh :)
Ads by google:
0 Komentar

Mungkin ada yang terlewatkan atau kurang paham dari artikel di atas, ada yang ingin ditanyakan?