Resep Salad Buah Mayonaise Enak, Cocok Untuk Diet

Ads by google:
Melihat tayangan di tv beberapa hari ini jadi pengen nulis resep salad buah. Soalnya yang dibahas tentang diet mulu. Makanan ini selain segar juga cocok untuk diet.

Diet bukan berarti nda makan dong, tetep makan yang sehat dan mengandung vitamin. Salah satunya iya salad buah :) Salad biasanya berisi berbagai macam baik itu mulai dari sayuran hingga buah-buahan. Tapi akhir-akhir ini salad buahlah yang sedang digandrungi, kan seger-seger gimana gitu iya :)

Apa sih salad buah itu?
Tentu bunda tau iya, salad ini terbuat dari berbagai macam buah-buahan yang dipotong cantik, diberi bumbu mayonaise dan bumbu pelengkap lainnya

Yuk baca Resep Salad buah di butania.com !
Ilustrasi Salad Buah Segar

Selain berbahan aneka buah yang segar, salah satu makanan diet ini juga memiliki rasa gurih dan asam yang dari kuahnya. Hmmm... tentu membuat si pengecap rasa ini tak ingin berhenti untuk menikmatinya :). Pokoknya so yummy... apalagi yang sedang fokus ke diet sehat iya :)

Makin nda sabar iya bund untuk mencoba membuat serta merasakan seperti apa sih kenikmatan rasanya ?? jangan terlalu tegang iya, cara membuat salad buahnya nda ribet kok :)

Ikuti setiap langkahnya dengan santai iya, supaya hasilnya nanti bisa memuaskan lidah dan perut sahabat semua. Langsung aja yuk :)

Peralatan yang dibutuhkan
  • Wadah
  • Pisau

Waktu yang dibutuhkan
  • 10 menit untuk persiapan
  • 10 menit untuk membuat

Resep Membuat Salad Buah Enak dan Sausnya


Bahan Salad Buah:
  • Buah Strawberi potong 2 bagian
  • Buah Kiwi, kupas, cuci dan potong-potong
  • Buah papaya, kupas , cuci , bersihkan dan potong kecil kecil ( ukuran kotak kecil )
  • Buah Melon kupas , cuci dan potong menjadi menjadi ukuran kotak kecil
  • Buah Pir, cuci, potong-potong
  • Buah Apel, cuci , kupas kemudian potong kecil
  • Nata de coco
  • Buah mangga , cuci  kemudian kupas dan potong kecil - kecil
  • Buah anggur , potong jadi 4 bagian

Bahan saus salad buah:
  • Keju parut secukupnya
  • 250 ml susu cair
  • 100 gram gula pasir
  • 6 sendok makan mayones
  • 1 sendok makan tepung maizena
Ads by google:
Sedikit Tips dari BuTania.com :
  1. Untuk macam-macam buah bisa bunda ganti atau kreasikan sesuai selera sendiri iya :)
  2. Untuk saus mayonesnya, bunda bisa mengganti dengan saus original yang menggunakan tambahan rasa seperti blueberry, strawberry, lemon, dan rasa yang lainnya.

Cara Membuat Salad Buah Sederhana:
  • Pertama kita buat dulu sausnya.
  1. Campurkan 3 sendok makan susu cair dan tepung maizena, aduk rata sampai tepung larut.
  2. Campurkan sisa susu dengan gula dan larutan maizena lalu masak sampai adonan meletup letup dan kental. Aduk sebentar kemudian matikan api
  3. Tambahkan mayones aduk sampai tercampur rata. Simpan di lemari es.

  • Kedua, saatnya menyiapkan buahnya.
  1. Bahan buah yang sudah dipotong-potong, masukan ke dalam kulkas juga iya bund,supaya dingin.
  2. Jika bahan dan saus salad sudah dingin, keluarkan dan campurkan potongan buah dengan saus hingga merata. Setelah merata, masukkan kembali ke kulkas dan tunggu 5 hingga 10 menit.
  3. Setelah dingin, keluarkan dan tambahkan parutan keju diatasnya.
  4. Tambahkan lagi sausnya dan siram hingga merata
  5. Salad buah sederhana yang bagus untuk diet siap dinikmati deh.

Selagi ada buah yang segar, yuk kita coba juga :
  1. Resep Puding Buah Segar yang Praktis
  2. Resep Membuat Kue Pie Buah Ala Chef
Hmm... mudah banget kan bun untuk menyajikan sebuah hidangan salad berbahan buah? Udah segar sehat lagi buat tubuh, cocok banget disajikan saat kumpul bersama keluarga di malam hari atau sekedar camilan aja nih :)

Ada yang ingin bunda tanyakan mengenai resep atau cara membuat salad buah di atas?
Ads by google:
0 Komentar

Mungkin ada yang terlewatkan atau kurang paham dari artikel di atas, ada yang ingin ditanyakan?