Resep Cake Aroma Pandan Anti Bantat dan Pecah

Ads by google:
Resep Cake Pandan lembut beserta tips anti bantat.
Cake Pandan ala Bu Tania

Butania.com - Cake pandan udah jadi favoritenya orang rumah, terutama suami dan si anak gedhe, tapi cara mereka menikmati itu beda-beda bunda, yang penting rasanya enak banget.

Awalnya hampir frustasi ketika bikin cake pandan, kalau nda mengkerut iya pecah :), kan jadi sedih lihatnya, padahal usahanya udah maksimal banget. Nyerah dengan hal yang seperti itu? Itu mah bukan saya, hihihi gaya banget.

Browsing sana browsing sini, udah coba sana sini belum nemu yang ngeklik deh :). Ahh iya sudah, sampai suatu hari keponakan ulang tahun, minta tolong dibuatin rainbow cake yang biasa saya buat. Katanya cocok sama rasanya gitu :), lembut dan segalanya pas banget.

Nah.. pagi itu jadi kefikiran, gimana iya kalau bikin cake pandan dengan resep rainbow andalan aja, tinggal nanti dikasih aroma pandan aja, hihi cocok kayaknya.

Tanpa pikir panjang langsung aja eksekusi deh :), dijamin rasanya nda bakalan bohong sama usaha kita bunda :)

Mau tau ngga iya cara membuatnya? Pasti mau kan, oke deh resepnya mah gampang. Semua ada di bawah ini :)

Resep Kue Bolu Pandan Lembut Anti Bantat

Bahan yang dibutuhkan :
  • 4 butir telur
  • ½ sendok makan emulsifier 
  • 175 gram gula pasir
  • 140 gram terigu protein sedang
  • ¼  sendok makan vanila bubuk
  • 150 ml minyak sayur
  • Pasta pandan secukupnya

Sedikit Tipsnya bunda :
  • Ketika mengocok telur dan gula harus benar-benar mengembang dan bewarna putih iya, jika mixernya diangkat tidak terjatuh.
  • Saat mengaduk kita gunakan teknik aduk balik iya bund, supaya nanti cakenya tidak bantat
  • Saat mengoven kita gunakan suhu yang berbeda iya bund, pertama pada menit 1-20 dengan suhu 160 derajat celcius dan pada menit 20-40 kita gunakan suhu 150 derajat celcius
Ads by google:
Cara membuat cake pandan special :
  1. Pertama panaskan dulu ovenya selama 10 menit dengan suhu 160 derajat celcius.
  2. Selanjutnya di dalam wadah, kita kocok telur dan gula iya :). Kocoklah hingga mengembang dan kental berjejak.
  3. Setelah itu masukkan terigu dan vanilla bubuk yang sudah diayak, kita gunakan teknik aduk balik iya bund. Aduklah hingga rata.
  4. Masukkan minyak sayur sedikit demi sedikit dan aduk balik lagi hingga rata. Oh iya bund, jangan sampai ada sisa minyak yang masih mengendap di dasar wadah iya bund :)
  5. Tambahkan pasta pandan, aduk lagi hingga rata deh.
  6. Setelah itu olesi cetakan menggunakan mentega dan taburan terigu iya, tuang deh adonannya. 
  7. Masukkan ke dalam oven dengan suhu 160 derajat celcius iya :), selama 20 menit dan 150 derajat celcius selama 20 menit.
  8. Keluarkan dari oven dan dinginkan deh :)
  9. Selamat menghidangkan :)

Walaupun resepnya dari rainbow cake bisa juga kan dijadikan cake pandan ala butania, hihihi yang penting berani berkreasi aja bund :).

Nah, jika bunda ingin membuat rainbow cake juga, silakan baca resepnya di sini.
Ads by google:
0 Komentar

Mungkin ada yang terlewatkan atau kurang paham dari artikel di atas, ada yang ingin ditanyakan?