Resep Tumis Kecambah dan Buncis Praktis Untuk Sarapan Pagi

Ads by google:
BuTania.com - Selamat malam bunda :), masih sibuk sama daging di kulkas kah? Hehe. Ditinggal dulu yuk dan beralih ke resep masakan yang berbahan sayur :), seperti menu sarapan yang satu ini, iya tumis kecambah dan buncis gitu :)

Resep Tumis Kecambah dan Buncis Lengkap Dengan Tipsnya.
Tumis Kecambah dan Buncis

2 hari cukup lah iya makan yang berbau daging, ganti ke sayuran dulu. Nah nanti kalau udah hilang rasa blengernya baru diolah lagi… tapi jangan terlalu lama looh nyimpen daging dikulkasnya :)

Sekarang kalau pagi ada aktivitas terbaru yang harus saya lakukan, pergi ke pasar? Ahh nda, udah biasa. Hehehe. Lalu apa itu?? Jawabannya mah simple buatin sarapan untuk suami :).  Hehehe.. Alhamdulillah atas kuasa sang pencipta 30 juli kemarin dapet gelar baru yaitu istri ^_^.

Makanya itu bunda, sekarang mesti pinter-pinter lagi menentukan tema untuk setiap menu yang akan disajikan. Soalnya testernya tambah 1 lagi :), yang kali ini bakalan jujur banget, karena suami orangnya perfect banget soal apapun, hihihi tantangan luar biasa :)

Pagi yang cerah dipertengahan September membuat saya ingin menyajikan masakan segar dari sayur :). Buka kulkas ternyata hanya ada buncis dan kecambah :), wahh cocok ini bakalan jadi menu yang yum..yumm.. juga :D

Kecambah sama buncis termasuk kacang-kacangan iyaa?? Hihihi cocok nih, siapa tau Allah memberi kepercayaan secepatnya untuk menjadi ibu, *senyum-senyum sendiri*. Katanya kan kalau konsumsi kacang-kacangan bisa mempercepat punya momongan :) haha

Oke deh bun, daripada curhatnya makin panjang, mending langsung ke resepnya aja yuk :)

Resep Tumis Kecambah dan Buncis


Bahan yang dibutuhkan :
  • Sebungkus kecambah (kalau di sini sih harganya cuman Rp. 500,- aja . murah banget)
  • 100 gram buncis ( harganya cuman Rp. 1000,- aja loh)

Bumbu yang diiris :
  • 2 biji cabai rawit merah, iris serong
  • 5 biji cabai rawit hijau, iris serong
  • 3 buah bawang merah, iris tipis
  • 2 siung bawang putih, iris tipis
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • 1cm lengkuas

Sedikit tipsnya dari butania.com untuk bunda :
  • Pilihlah buncis yang masih muda dan segar iya bun, biar terasa krenyes-krenyesnya :)
  • Terus kalau masak sayur juga jangan terlalu lama, bentar aja biar vitaminnya ngga banyak berkurang :)
  • Ketika milih kecambah, pilih kecambah yang kecil-kecil aja jangan yang  besar, biasanya kan ada tuh bun :). Kalau yang kecil kan ada manis-manisnya gitu :)
Ads by google:

Cara membuat tumis kecambah dan buncis :
  1. Pertama cuci bersih dulu iya bun kecambah, buncis, cabai, bawang merah, bawang putih, dan lengkuasnya.
  2. Setelah itu potong buncis sekitar 2cm aja, kelihatan agak bulet-bulet gitu jadi yang ngelihatnya jadi gemes pingin cepet-cepet makan gitu :) hehe
  3. Buncis udah kepotong iya, bumbu juga udah diiris saatnya sreng-sreng :) apa itu? Iyaa saatnya menumis bu :)
  4. Panaskan minyak, kemudian masukkan bumbu iris, tumis sampai keluar aroma harum :)
  5. Setelahnya masukkan buncis yang udah dipotong, tumis perlahan tambahkan 5 sendok makan air, garam dan gula. Aduk sebentar, barulah kita masukan kecambah, aduk sebentar, test rasa. 
  6. Kalau rasanya sudah pas, matikan kompornya bunda :)
  7. Nah.. siap deh disajikan :)

Simple, praktis, cepet lagi cocok banget buat menu sarapan bunda :). Apalagi yang buru-buru karena bangunnya kesiangan tuh :), hehehe selamat mencoba resep tumis buncis dan kecambah bunda :)

Untuk menu siangnya, silakan bunda pilih :
  1. Resep Ayam Cabe Ijo Kesukaan si Kecil yang Praktis
  2. Resep Ikan Mas Bumbu Kuning Santan Gurih Rumahan - New!
  3. Resep Capcay Goreng Enak Sederhana dan Menyehatkan
Ads by google:
0 Komentar

Mungkin ada yang terlewatkan atau kurang paham dari artikel di atas, ada yang ingin ditanyakan?