Resep Capcay Kuah Beserta Tips Cara Membuatnya Agar Gurih

Ads by google:
Kangen rasanya cap cay kuah disalah satu warung makan deket alun-alun :), udah lama banget nda jajan ke sana karena kesibukan ini dan itu sih iyaa :)

Yuk cobain resep capcay kuah ku !
Capcay Kuah Gurih

Nah daripada nda keturutan sama sekali, jalan tengahnya iya bikin sendiri deh. Awalnya udah dapet jamur sama kol dari ibu sayur keliling, tapi kok kurang lengkap iyaa, iya udah deh akhirnya pergi ke pasar juga :D

Kurang apa iya? Oh iya wortel, tomat, ayam, sawi hijau, bunga kol, dan kentang. Nyam..nyam.. pasti rasanya nanti bakalan nendang banget :). Sayurannya udah disesuaikan sama sajian menu di warung langganan, hasilnya nanti harus sama dong atau malah jauh lebih enak? Hihihi pede, tak apalah.

Potong sana potong sini, ulek bumbu , iris bawang goreng  taraa,… saatnya eksekusi deh :). Dan hasilnya tak mengecewakan ternyata :), si anak aja ketika pulang sekolah bilang, “nyum..nyum… ini nih masakan mantap :) jadi terharu :)

Iya sudah.. pamernya udahan iyaa. Oh iyaa bunda resepnya sudah saya tulis di bawah iyaa. Yang terpenting adalah ikuti setiap langkahnya bun :)

Resep Cap Cay Kuah Gurih dan Lezat

Bahan yang dibutuhkan :
  1. Sebungkus jamur merang, iris menjadi dua bagian
  2. 2 buah wortel ukuran sedang, potong serong memanjang
  3. ¼ bagian kol
  4. ¼ kg bunga kol
  5. 1 ikat sawi hijau
  6. 1 buah kentang ukuran sedang
  7. 1 buah tomat
  8. 150 gram ayam bagian dada ambil dagingnya
  9. 1 buah daun bawang
  10. 1 lembar seledri
  11. 5 buah cabai potong bulat-bulat
  12. ½ buah bawang Bombay, iris tipis
  13. 1 sendok teh saus tiram
  14. 1 sendok teh kecap manis
  15. Bawang goreng untuk taburan

Coba Juga:
Resep Terpraktis Membuat Martabak Telur

Bumbu yang dihaluskan
  1. ½ sendok teh merica
  2. 3 buah bawang merah
  3. 2 siung bawang putih
  4. Garam secukupnya
  5. Gula secukupnya
ads by google:
Tips dari butania.com bund :
  1. Saat mencuci sayur sebaiknya direndam dulu pakai air dan garam sekitar 3 menit iya bund, supaya bakterinya mati.
  2. Saat memasak sayur jangan terlalu lama juga, supaya vitamin pada sayurnya nda berkurang banyak :)

Cara membuat cap jhe kuah :
  1. Pertama kita harus mencuci bersih sayuran yang udah dipotong-potong tadi iya bund , sisihkan.
  2. Kemudian haluskan bumbunya, panaskan wajan dan kemudian tumis deh hingga mengeluarkan aroma harum. 
  3. Setelah itu tambahkan ayam yang sudah dipotong dadu, orek hingga layu. Kemudian masukkan kecap manis, saus tiram, gula dan garam
  4. Tambahkan wortel dan kentang, aduk sebentar masukkan bunga kol beserta jamur iya bund 
  5. Aduk sebentar tambahkan kol dan sawi hijaunya, oh iya jangan lupa tomatnya iyaa .
  6. Icip rasanya deh, kalau dirasa pas angkat deh.
  7. Saatnya disajikan, taburkan bawang gorengnya.

Cobalah : Resep tempe mendoan yang gurih

Yess… kalau mau sehat iya memang harus sedikit repot iya bund, apalagi kalau kita punya anak yang lagi tumbuh kembang. Pasti lebih selektif lagi dalam menentukan asupan makanan apa yang bergizi dan bermanfaat untuk si kecil :).

Yang kurang suka berkuah juga bisa kok buat capcay keringnya (klik resepnya) :). Intinya mah harus sabar iya bund kalau lagi masak :)

selamat berkarya :) Untuk cuci mulut, yuk bikin puding telur ceplok!
Ads by google:
0 Komentar

Mungkin ada yang terlewatkan atau kurang paham dari artikel di atas, ada yang ingin ditanyakan?