Resep Cenil Bihun Manis Praktis, Hanya Butuh 30 Menit Untuk Membuatnya

Ads by google:
Musim hujan udah mulai datang iya bund, kalau udah gini biasanya nafsu makan mulai meningkat. Bawaanya pingin nyemil mulu gitu deh, makanya siang ini bikin cenil bihun manis :)

Resep Cenil Bihun Manis bisa dibaca di butania.com
Cenil Bihun Bu Tania

Entah karena sugesti saya sendiri atau memang banyak yang mengalaminya iya? Kalau musim hujan gitu pasti clingak-clinguk cari camilan :) atau yang manis-manis lah buat ganjel perut, hihihi. Makanya mesti nyiapain apa aja lah yang sekiranya nanti bakalan laris manis, dan yang maem bakalan kenyang :).

Baca juga: Resep Dadar Gulung isi Kelapa Muda Manis

Nah… entah kebetulan atau emang bener-bener pingin si anak bilang, nanti kalau ke pasar beli jajan pasar iya :). Lihat jam, kok kayaknya nda mungkin dapet iya udah siang banget :). Dicoba sajalah, walaupun hasilnya kosong juga :)

Karena nda mau mengecewakan, iya putar otak deh :). Browsing sebentar oh iya jadi kefikiran kenapa nda bikin cenil bihun aja, oke deh nanti kan kalau ada sisa bihun masih bisa terpakai buat bikin apa gitu :)

Sampai di rumah masih mikir kayaknya ada yang kurang deh. Setelah mengecek ke lemari dapur ternyata bener, tepung tapiokanya habis ternyata :). Hmm.. jadi ceritanya tadi salah lihat, dikira stok tapiokanya masih eh setelah dilihat ternyata maizena :)

Ahh… ya sudah deh karena males keluar rumah iya pakai tepung maizena aja :). Rasanya tetep enak kok bund, malah kayak agar-agar gitu bagian bawahnya, lembut :).

Nah cara membuat cenilnya bisa dilihat dibawah ini ↓ iya bund :)

Resep Cenil Bihun Manis
  • ½ bungkus bihun
  • 200 ml santan kelapa
  • 7 sendok tepung maizena larutkan dengan air
  • 7 sendok makan gula pasir
  • Sejumput garam
  • Kelapa muda parut secukupnya
  • Minyak untuk olesan
ads by google:
Cara membuat cenil bihun manis :
  1. Pertama rendam bihun terlebih dahulu dengan menggunakan air panas, setelah 10 menit tiriskan.
  2. Ambil sebuah wadah, campurkan bihun dengan santan, larutan tepung maizena, gula, dan garam.
  3. Aduk rata, jika suka manis bisa tambahkan lagi gulanya :)
  4. Olesi cetakan/loyang menggunakan minyak supaya nda lengket pas diambil dari cetakannya :)
  5. Masukkan adonan ke dalam cetakan dan kukus selama 20 menit saja.
  6. Angkat dan dinginkan deh :)
  7. Memotongnya saat udah dingin aja iya :) kalau nda gitu nanti kuenya hancur
  8. Siap disajikan dengan taburan kelapa parut diatasnya

Cocok banget bun untuk dinikmati saat hujan seperti ini :), oh iya bunda juga bisa mencoba resep sosis solo yang pernah saya share untuk referensi di kemuadian hari :)
Selamat berkreasi :)
Ads by google:
0 Komentar

Mungkin ada yang terlewatkan atau kurang paham dari artikel di atas, ada yang ingin ditanyakan?