Resep Pizza Sosis Ekonomis ala Bu Tania

Ads by google:
Selamat malam Bunda 😊 Butania mulai menyapa lagii iya 😊, hehehe maaf beberapa hari lagi sibuk, Alhamdulillah bisa kembali aktif dengan Resep Pizza Ekonomis sebagai pembuka :)

Ceritanya lagi buka usaha kecil-kecilan di rumah, sibuk ini itu sampai ngga sempet update resep 😄. Huuaa maafkan saya 😢, tapi iyya Alhamdulillah banget segala usaha pasti ada aja nikmatnya iya Bund 😊

Pizza Sozzis yang mudah dibuat
Tara, Pizza Ekonomis ala Bu Tania

Okke deh, kenapa saya bikin Pizza yang super ekonomis plus praktis, itu berawal saat melihat suami yang sepertinya butuh banget camilan untuk menemaninya bekerja. Akhir-akhir ini lembur sama laptopnya…. Uhh rasanya nda tega, apalagi kesringan saya tidur duluan 😂

Bersyukurnya suami nda protes deh… hehehe. Alhasil saya membuatkan camilan yang istemewa deh untuknya :)

Eits… kok saya malah curhat, hehe harap maklum pengantin baru 😁. Nah…Pizza yang saya buat ini dijamin super praktis kok bun, cuman pake Teflon ajja, nda perlu deh ngeluarin oven dari lemari :)… uhh.. bersahabat banget daah :)

Oke bund cuss ajja yuk ke cara membuat pizzanya dibawah ini, untuk 8-10 porsi iyya :

Resep Pizza Sosis Ekonomis

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 250 gr tepung terigu protein sedang
  • 1 sdt ragi instan
  • 3 sdm mentega
  • 3 sdm minyak goreng
  • 1 butir telur
  • 150 ml susu putih cair

ads by google:
Untuk toping, sesuai selera Bunda iyya, kalau saya pakai ini :
  • 3 sdm saos tomat
  • 3 batang sosis so nice
  • 1 buah bawang bombay
  • ½  buah tomat segar jika suka
  • 75 gram keju
  • 2 sdm mayonnaise, jika suka

Sedikit Tips untuk Bunda:
  • Saat mencampur susu cair, adonan memang akan terasa sangat lembek dan lengket. Akan tetapi jangan tergoda untuk menambahkan terigu iya bund, terus saja uleni adonan hingga benar-benar kalis dan terasa lembut.
  • Saat pemanggangan, 5 menit pertama saya menggunakan api besar dan adonan belum saya tutup, tujuannya untuk memberikan panas maksimal dan mengembangkan adonan doughnya.
  • Setelah saya kecilkan, Teflon saya tutup selama 10-15 menit. Sehingga kita bisa mendapatkan pizza yang warnanya cantik serta matang merata di dalamnya, dan tidak gosong dibawahnya :)

Cara Membuatnya Sangatlah Mudah Bunda :)
  1. Pertama campur rata terigu dan ragi instan, tambahkan mentega, campur rata hingga berbulir.
  2. Tambahkan minyak goreng, campur merata.
  3. Saatnya menambahkan telur, campur lagi iyya :)
  4. Terakhir campurkan susu cair sedikit demi sedikit sambil adonan diuleni
  5. Saya gunakan setengah dari takaran dulu, uleni adonannya lalu baru memasukkan setengahnya lagi sambil terus menguleni adonan.
  6. Istirahatkan adonan selama kurang lebih 15 menit dalam wadah yang ditutup serbet basah atau plastik

Sembari menunggu adonan dough siap, kita bikin toping sesuai selera aja Bunda
  1. Iris serong sosisnya, cincang bawang Bombay, iris tomat segar, dan parut keju, sisihkan.
  2. Setelah 15 menit, kempiskan adonan, Bagi menjadi 3 bagian jika suka dough yang tipis, atau sesuai selera bunda aja, tata pada Teflon.
  3. Tusuk-tusuk menggunakan garpu. Tujuannya untuk memberi pori-pori uap panas agar adonan matang merata.
  4. Oleskan saos tomat, tata bawang Bombay, sosis dan parutan kejunya
  5. Nyalakan kompor, masak adonan pizza selama 5 menit dengan api besar dan kurang lebih 15-20 menit menggunakan api kecil, tutup menggunakan tutup panci iyya :)
  6. Jika suka, bunda bisa menambahkan mayonise Setelah 15 menit, panggang lagi kurang lebih 5 menit.
  7. Angkat pizza dari Teflon, potong dan nikmati deh bund selagi hangat

Gampang banget kan bun? Masih mau ogah-ogahan mencoba hal baru? Yakin?? Heheh sepertinya tidak setelah membaca bahan dan cara pembuatannya yang begitu simple :)

Terima kasih, selamat mencoba pizzanya dan semoga bermanfaat. :) Yuk baca juga resep sirloin steak ala restoran.
Ads by google:
0 Komentar

Mungkin ada yang terlewatkan atau kurang paham dari artikel di atas, ada yang ingin ditanyakan?