Resep Membuat Telur Crispy Full Kriuk

Ads by google:
Masak lagi bunda :), kali ini kita masaknya berbau telur iya. Tapi telur bukan sembarang telur, karena bisa berubah menjadi sebuah resep masakan bernama Telur Crispy 😊

Berasal dari perasaan bingung melihat di dapur hanya ada 2 buah telur dan ¼ terigu. Mau dibikin telur dadar biasa pasti si anak nda mau makan, karena rasanya yang gitu-gitu aja.

Makin dilema saja deh, sambil tetap berfikir masak apa iya?? Belum nemu juga idenya, pasrah deh. Akhirnya buka facebook siapa tau ada resep baru yang mampir, kayak orang aja iya pake mampir.

Resep Telur Crispy di Butania.com
Telur Crispy Super Renyah ala Bu Tania

Aduh,,, Alhamdulillah Allah emang maha baik, dipertemukan juga dengan resep yang ekonomis tapi patut dicoba. Apa dia?? Kenalin dulu si “Telur Crispy” namanya. Wahh mata langsung lari kesana kemari cari bolpen, seperti biasa catat… catat di buku resep 😊

Walaupun udah ada sarana yang memadai, tapi menulis pakai tangan kok rasanya jauh lebih hikmat iya sambil bisa mengingat gitu 😀. Nah ketika melihat bahan yang digunakan sudah tersedia di tempat perang.. upps dapur maksutnya, ayoo tancap saja.

Oh iya buat bunda yang ingin tau sedikit deskripsi telur crispy, rasanya sama seperti ayam crispy kok, cuman bedanya ini telur dadar yang dibalur tepung terigu. Enak kok cocok untuk lauk dan juga bisa dijadikan camilan.

Sebaiknya bunda baca juga resep ayam crispy jika belum tahu cara membuatnya!

Oke bund, langsung aja iya bahan maupun caranya semua ada di bawah ini 😉 :

Resep Telur Crispy

Bahan untuk Telur Dadar:
  • 1 butir telur
  • 3 sendok makan terigu
  • 6 sendok makan air
  • 1 batang daun bawang diiris halus
  • 1 cabe merah keriting, diiris halus
  • Garam secukupnya
  • Penyedap rasa
ads by google:
Bahan pencelup:
  • 5 sendok makan terigu
  • 1 siung bawang putih, haluskan
  • Merica bubuk
  • Garam secukupnya
  • Penyedap rasa
  • Air secukupnya

Bahan kering:
  • 1 gelas Terigu
  • Baking powder sepucuk
  • Garam
  • penyedap rasa
  • (Campur dan aduk rata iya bund)

Cara membuat Telur Crispy:
  1. Campur semua bahan telur dadar, kemudian dadar diatas teflon 1 sendok sayur.
  2. Tunggu sampai warnanya agak kuning jangan sampai coklat, angkat dan tiriskan.
  3. Lakukan hingga adonan habis.
  4. Iris telur dadar seukuran jari, sisihkan.
  5. Kemudian untuk adonan pencelup, campur semua bahan sampai rata.
  6. (Note : Adonan jangan terlalu encer iya bu )
  7. Saatnya membuat telur crispy :
  8. Panaskan minyak di dalam penggorengan. Celupkan telur dadar  yang sudah diiris ke adonan pencelup. Gulingkan di bahan kering, pijit-pijit sebentar agar keriting
  9. Goreng di minyak panas, api sedang sampai kering, jika dirasa pas kemudian angkat dan sajikan deh.

Yum..yum.. yum irit juga iya bund 1 buah telur bisa jadi sepiring penuh telur crispy, hehehe. Cocok nih. Jadi, jatah uang belanja sehari bisa ditabung lagi deh :). Walah emang kok iya jadi Ibu Rumah tangga itu enak banget. Akan terasa nikmat lagi nih kalau si buah hati dan ayahnya bilang “masakan bunda/mamah/ibu enak “ itu tandanya mereka menyukai karya kita :)

Selamat mencoba membuat telur crispy bunda dan sista :)

Yuk baca juga aneka olahan telur yang belum pernah bunda baca!
  1. Resep Woku Telur, Udang dan Bakso serasa ayam, Yummy!!
  2. Resep Udang Telur Asin Gurih
Ads by google:
0 Komentar

Mungkin ada yang terlewatkan atau kurang paham dari artikel di atas, ada yang ingin ditanyakan?