Pizza Ayam Jamur Pesanan Mahmud Gunarti dkk

Ads by google:
Resep Pizza Ayam Jamur Sossis dengan Taburan Keju
Pizza Ayam Jamur Bu Tania

Selamat pagi Bunda 😃. Masih dalam suasana lebaran iya 😃 semoga segala kesalahan kita dileburkan dan kembali Fitri lagi 😃 Hmmm.. enak kali iya kalau berbagi cerita saat malam takbir 😄

Hehehe malam takbir biasanya mempersiapkan lauk pauk untuk menyambut sanak saudara yang datang esok hari iya Bund 😊 Tapi kalau saya malah ngga tuh Bund 😃

Pas malam takbir lebaran kemarin malah masih ngebut orderan Pizza Ayam Sossis, Pizza Ayam Jamur, Pizza Rendang Daging Sapi. Hehehe

Kesannya maksain banget ya? Aslinya ngga sih bund, malah seneng banget. Kenapa, karena temen saya yang dari Jakarta rela jauh-jauh pulang kampung demi nyicipin pizza buatan saya.

Padahal di sana kan banyak pizza dengan merk ternama seperti Pizza hut, dll. Tapi ya alhamdulillah, jadi ada kesempatan ngenalin salah satu karya Bu Tania ke meraka. Siapa tau mereka suka dan tertarik untuk meminjamkan modal. hehehe

Testimoni Pizza Ayam Jamur Bu Tania

Alhamdulillah mereka cocok sama rasanya, pingin nambah lagi 😄. Duuh senengnya ngga ketulungan ,hahaha bagaikan dapet rejeki nomplok kalau para pemesan pizza suka sama rasa pizza buatan saya Bunda 😄

Resepnya bisa Bunda coba looh di rumah, jadi ngga perlu antri panas-panasan hehehe :D. Kita gunakan apa yang ada di rumah saja, misalkan terigu, susu, ragi, ayam, jamur dan juga saus. Sudah bisa kita buat pizza kok.

Oke deh, lebih lengkapnya bisa Bunda lihat kok dibawah ini, kali ini saya bagikan Resep Pizza Ayam Jamur dulu iya 😋.

Resep Pizza Ayam Jamur Gurih

Bahan pizza ayam jamur :

ads by google:
A. Adonan Dough
  • 250 gram tepung terigu
  • 1 sendok teh ragi instan
  • 3 sendok makan mentega
  • 1 butir telur
  • 150 ml air hangat

B. Topping Pizza
  • 100 gram daging dada ayam rebus, potong tipis-tipis Bunda
  • 50 gram Jamur merang, iris tipis
  • 1 buah bombay, iris memanjang
  • 1 1/2 sendok makan saus tiram
  • 1 sendok teh gula
  • 1/4 teh merica bubuk
Mumpung ada jamur, tak ada salahnya bunda juga mencoba :
  1. Resep Jamur Crispy Beserta Tips Renyahnya - Baru!!
Sedikit Tipsnya Bunda 😊
  1. Saat mencampur air, adonan memang akan terasa sangat lembek dan lengket. Akan tetapi jangan tergoda untuk menambahkan terigu iya bund, terus saja uleni adonan hingga benar-benar kalis dan terasa lembut.
  2. Saat membuat topping pizza, dicicip dulu iya bund rasanya, biasanya kalau sudah memakai saus tiram ngga perlu lagi pakai garam. Karena saus tiram aja sudah terasa asin

Cara Membuat Pizza Ayam Jamur


A. Cara membuat adonan Dough
  1. Pertama campur rata terigu dan ragi instan, tambahkan mentega, campur rata hingga berbulir.
  2. Tambahkan margarin, campur merata.
  3. Saatnya menambahkan telur, campur lagi iyya :)
  4. Terakhir campurkan air sedikit demi sedikit sambil adonan diuleni
  5. Saya gunakan setengah dari takaran dulu, uleni adonannya lalu baru memasukkan setengahnya lagi sambil terus menguleni adonan.
  6. Istirahatkan adonan selama kurang lebih 45 menit dalam wadah yang ditutup serbet basah atau plastik

B. Cara membuat topping Ayam jamur
  1. Pertama kita panaskan penggorengan, tumis bawang bombay hingga harum, masukkan ayam yang sudah diiris tipis, aduk sebentar tambahkan jamur.
  2. Masukkan saus tiram, merica dan gula.
  3. Aduk rata dan tumis sebentar, koreksi rasa deh bund :D. kalau sudah pas tinggal matikan kompor,

C. Saatnya menyelesaikan.
  1. Ambil adonan pizzanya iya Bund, pipihkan menggunakan Rolling pin. Oleskan saus yang ada di rumah, saus tomat, saos sambal atau apalah itu.
  2. Tata ayam jamur tadi diatasnya, tambahkan bawang bombay, sosis, taburi dengan keju cheddar atau kalau ada pakai keju mozarella juga bisa :)
  3. Tinggal panggang deh, kurang lebih 10 -15 menit di dalam oven dengan suhu tinggi.

Paling enak disajikan saat hangat iya bund, biar rasanya lebih nendang. Selamat mencoba 😃

Selain resep pizza ayam jamur di atas, yuk coba sekarang juga !
  1. Resep Pizza Sosis bertabur Keju Cheddar Ekonomis ala Bu Tania
Ads by google:
2 Komentar

Mungkin ada yang terlewatkan atau kurang paham dari artikel di atas, ada yang ingin ditanyakan?