Resep Pizza Rendang Daging Sapi Gurih ala Bu Tania

Ads by google:
Selamat bermalam minggu Bunda :) Mau bercerita tentang pizza lagi iya bund, hehehe. Hemm emang dari dulu pizza itu banyak topingnya sih mulai dari rendang sapi keju gurih, manis, hingga buah-buahan.

Sejauh saya mencoba baru nyobain pizza yang topping gurih seperti ayam jamur dan sosis keju aja nih Bund. Kalau yang rasa manis dan buah mungkin lain waktu boleh tuh dicoba.hehehe

Pizza dengan topping Rendand Sapi plus Keju
Pizza rendang daging sapi ala bu tania

Pizza dari dulu sampai sekarang memang peminatnya sudah luar biasa iya Bund. Cuman, saking boomingnya setiap orang jadi pernah ngrasain gimana nikmatnya potongan demi potongan pizza. Saya sendiri pingin sih aslinya nyobain, gimana siih rasanya Pizza hut yang begitu digandrungi banyak orang?

Akan tetapi masih belum ada kesempatan untuk menikmatinya. Ada siih pizza hut deket rumah, yang jaraknya kurang lebih 96 km dari rumah. Hahaha itu deket apa deket?? Jauhnya minta ampun Bunda, butuh sekitar 3 jam nyampai tujuan.

Maklum saya tinggal dipedesaan yang lumayan jauh dari kota. Ngga kebayang kan kalau ke semarang dengan jarak tempuh yang sekian kilometer cuman buat menikmati pizza hut :) Belum lagi ongkos kesananya dan tenaganya...Duhh emang kudu diempet dulu. Sampai nanti ada waktu yang memang sekalian arahnya.hehehe

Nahh untuk mengobati itu semua saya selalu berfikir dan stalking gimana sii caranya membuat pizza rendang daging yang rasanya seperti pizza hut. Iya minimal mirip lahh..hahaha Sampai akhirnya pakailah resep andalan ini :)

Kata para penikmat pizza yang aku bikin sii katanya enak kok..bikin nagiih hehehe. Duuh jadi kepedean :)

Nahh untuk toppingnyaa kali ini saya menggunakan rendang daging sapi. Jadi rasanya nikmat bangett deeh. Sekalian juga buat lauk dirumah Bund :) Iya sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui gitu ceritanya

Yukk diintip aja Bund... untuk adonan doughnya saya menggunakan resep yang pernah saya tulis sebelumya, bisa dilihat disini :)

Resep Pizza Rendang Daging Sapi Keju

Topping Rendang Daging Sapi

Bahan :
  • 250 gram daging sapi (aku bagi 50 gram iris tipis, 200 gram potong dadu untuk lauk)
  • 2 lembar daun salam
  • 2 cm lengkaus, geprek
  • 2 lembar daun jeruk
  • 1  batang serai, geprek
  • 50 gram gula merah
  • 1 sendok teh kaldu sapi dan garam sesuai selera
  • 700 ml santan kental
  • 150 gram kelapa parut panjang, sangrai hingga kering
  • 2 cm jahe, geprek
  • 2 cm kayu manis, biarkan utuh
  • 2 butir cengkeh

Bumbu Halus :
  • 7 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih,
  • 10 buah cabai merah keriting
  • 1 sendok teh ketumbar
  • 1 sendok teh jintan
  • 1 cm kunyit
  • 4 butir kemiri sangrai
  • 1/8 sendok teh pala bubuk
ads by google:

Cara Membuat Pizza Rendang Sapi Keju:

A. Cara Membuat Topping Rendang Sapi
  1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga berbau harum dan matang
  2. Masukkan daging, aduk hingga berubah warna
  3. Tambahkan santan dan semua bumbu lain
  4. Tutup panci, masak dengan api kecil hingga kuah menyusut
  5. Masukkan kelapa sangrai
  6. Masak kembali sambil di aduk-aduk hingga mengental dan kecoklatan
  7. Koreksi rasa terlebih dahulu iya Bund.
  8. Rendangnya sudah jadi.

B. Tahap selanjutnya :
  1. Setelah itu ambil deh adonan doughnya pipihkan, kemudian oleskan saus seadanya di rumah, tambahkan sosis, rendang daging, bombay dan kejunya...
  2. Dirumah adanya keju cheddar..
  3. Oke dehh tinggal panggang 10-15 menit.
  4. Keluarkan dari oven..

Pizza rendang sapi nya siap disajikan deh :) Kalau dagingnya masih, ayo coba juga!
  1. Resep Sirloin Steak
Ads by google:
1 Komentar

Mungkin ada yang terlewatkan atau kurang paham dari artikel di atas, ada yang ingin ditanyakan?