Resep Tahu Balado Maknyus

Ads by google:
Selamat sore Bunda :D

Sore hari apa sih yang biasa bunda lakukan setiap harinya? Kalau saya seringnya nonton tv sembari mencari menu baru untuk esok hari :D. iyaah seengaknya satu dua menu yang lewat bisa jadi referensi meskipun ketinggalan resepnya kan masih bisa nyari di internet iya J . Hari ini nemu resep Tahu Balado :D

\Resep Tahu balado maknyus ala bu Tania
Tahu Balado

Atau bisa juga si nyari di fanspage resep masakan, seperti fanspage Butania.com misalnya :D hehehe. Hari ini alhamdulillah sekali bisa langsung eksekusi Tahu Balado Bunda. Kebetulan kemarin dari pasar udah beli tahu, niatnya si mau dibikin Tahu susur. Eh tiba-tiba berubah haluan.

Ngga papa sih malah bisa buat lauk kan, bahannya sederhana banget kok Bund, cuman tahu, cabai, garam, gula, terasi, bawang merah, tomat aja gitu. Alhamdulillah setelah jadi masakan orang rumah pada seneng semua. Laris manis daganganku.

Siapa yang ngga ngiler si Bund? Masakan ekonomis tapi bisa menghabiskan nasi sebakul :D. Berlebihan iya kedengarannya? Hahaha. Iya udah deh daripada makin bikin ngiler ..Yukk mari resepnya langsung aja iya Bund :D

Baca juga : Resep telur crispy kriuk-kriuk

Resep Tahu Balado

Bahan yang digunakan :
  • 10 potong tahu ukuran sedang
  • 4 cabai merah keriting
  • 10 cabai hijau rawit
  • 3 buah bawang merah
  • 1 buah tomat ukurang sedang
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Terasi secukupnya
ads by google:
Bumbu celupan tahu :
  • 2 siung bawang putih
  • Garam secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng dan menumis

Cara membuat Tahu Balado :
  1. Pertama kita potong dadu tahunya dulu iya Bund, untuk ukuran sesuai selera aja.
  2. Haluskan bumbu pencelup tahu, beri sedikit air. Tuang bumbu ke dalam mangkok yang berisi tahu yang sudah dipotong dadu tadi. Diamkan sebentar agar bumbunya meresap.
  3. Rebus atau bisa dikukus iya bund Cabai, bawang merah, tomatnya juga iya bund.
  4. Sambil menunggu Bumbu yang dikukus, kita goring dulu iya bund tahunya dengan api sedang hingga kuning kecoklatan, lakukan sampai habis. Sisihkan
  5. Kita ambil bumbu yang sudah dikukus tadi, haluskan menggunakan ulekan saja iya Bund supaya rasanya penuh dengan Cinta :D, jangan lupa tambahkan gula, garam, dan terasi iya Bund :D
  6. Setelah halus, saatnya kita tumis Bumbu baldonya tdi iya. Masukkan tahu yang sudah di goring.
  7. Aduk sebentar deh, icip rasa kalau sudah pas rasanya, tinggal matikan kompor deh :D
  8. Sajikan.

Nyam..nyam.. di suasana yang masih hujan tahu balado ini jempolan deh pokoknya, apalagi kalau hujan gini pasti bawaanya laper kan :D. Mari mencoba Bund, dijamin pasti bakalan nagih deh rasanya :D

Selamat mencoba resepnya :). Yuk cobain juga :
  1. Resep Martabak Manis Mini Spesial yang Cocok Untuk Usaha Jualan
Ads by google:
0 Komentar

Mungkin ada yang terlewatkan atau kurang paham dari artikel di atas, ada yang ingin ditanyakan?