Resep Tahu Telur Puyuh Balado Gurih dan Mantap

Ads by google:
Resep tahu telur puyuh balado -butania.com-
Tahu telur puyuh balado
Selamat pagi Bunda 😀

Pagi ini bangunnya agak pagian dari biasanya, lagi pingin menghirup udara pagi yang begitu sejuk. Sembari menyiapkan sarapan untuk pagi hari, bersenandu dengan music alami, suara burung berkicauan. Hari ini menu sarapannya Tahu telur Balado :D

Karena pagi hari itu gampang-gampang susah lauknya, paling enak itu tumisan, sambal terasi hehehe. Jadi iya dimodifin aja kayak motor :D tahu yang diorek pakai telur gitu aja dibikin aja Tahu telur puyuh balado 😊

Untuk bahan yang akan digunakan mudah banget kok Bund, hampir mirip dengan tahu balado yang pernah saya bikin. Resepnya klik di sini 😋

Yess.. daripada lama-lama iyaa langsung yuuk Bund kita intip resepnya :D

Baca juga : Resep Tahu Kribo Gurih

Resep Tahu Telur Puyuh Balado

Bahan yang digunakan :
  • 15 butir telur puyuh, kupas
  • 10 potong tahu ukuran sedang
  • 4 cabai merah keriting
  • 10 cabai hijau rawit
  • 3 buah bawang merah
  • 1 buah tomat ukurang sedang
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Terasi secukupnya
ads by google:

Bumbu celupan tahu :
  • 2 siung bawang putih
  • Garam secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng dan menumis

Cara membuat Tahu Balado :
  1. Pertama kita potong dadu tahunya dulu iya Bund, untuk ukuran sesuai selera aja.
  2. Haluskan bumbu pencelup tahu, beri sedikit air. Tuang bumbu ke dalam mangkok yang berisi tahu yang sudah dipotong dadu tadi. Diamkan sebentar agar bumbunya meresap.
  3. Rebus atau bisa dikukus iya bund Cabai, bawang merah, tomatnya juga iya bund.
  4. Sambil menunggu Bumbu yang dikukus, kita goreng dulu iya bund tahunya dengan api sedang hingga kuning kecoklatan, lakukan sampai habis. Sisihkan
  5. Kita ambil bumbu yang sudah dikukus tadi, haluskan menggunakan ulekan saja iya Bund supaya rasanya penuh dengan Cinta 😆, jangan lupa tambahkan gula, garam, dan terasi iya Bund :D
  6. Setelah halus, saatnya kita tumis Bumbu baladonya tadi iya. Masukkan tahu yang sudah di goreng, telur puyuhnya jga iya 😄
  7. Aduk sebentar deh, icip rasa kalau sudah pas rasanya, tinggal matikan kompor deh 😜
  8. Sajikan.

Siapa yang ngga mau nyoba resep tahu telur puyuh balado? hayoo ngaku yang pingin bikin sekarang 😊 hehehe jangan lupa iya Bund 😉 Masaknya harus pakai Cinta, sayang biar rasanya makin plus-plus 😚

Selamat mencoba 😊 Yuk cobain juga resep martabak telur sederhana.
Ads by google:
0 Komentar

Mungkin ada yang terlewatkan atau kurang paham dari artikel di atas, ada yang ingin ditanyakan?