Resep Rollade Ayam Ekonomis Tapi Ngga Gratis

Ads by google:
Assalamualaikum Bunda 😃

Alhamdulillah masih diberi nikmat panas yang luar biasa, sampai saku air sebotol aja sudah habis. Bisa jadi kayak Tatang nanti "Air...air..air."😁😂

Hehe bercanda aja iya Bund 😅, Ceritanya hari ini nganterin suami perpanjang Skck di Polres Pati. Sekalian jalan lah nyari bahan kue buat pesanan nanti.

Si suami lagi asyik ngisi formulir, saya mah cuman duduk dipojokan bangku 😓. Nah kebetulan ada Mba-mba yang deketan sama saya ngobrol bentar cerita ini itu, nah setelah urusan Skck selesai si Mba pulang. Saya ngaplo lagi 😕

Daripada ngga ada kerjaan, upload foto ahh hihi. Masih nyimpen foto Rollade Ayam hasil berkutik kemarin. Iya udah di upload aja. Sembari nunggu suami, yang masih sibuk. Baca chatingan Alhamdulillah Bund, ada pesanan pizza masuk lagi 😊. Edisi curhat ini mah 😅

Rejeki Istri yang belajar solekhah beneraan, Beberapa menit kemudian ada notif masuk, Alhamdulillah para Bunda tertarik untuk mencoba resepnya.

Masih dalam rangka menunggu, lewat hp tak apalah mulai saya ketikan satu persatu resep yang saya gunakan untuk membuat Rollade kemarin.
Rollade Ayam Butania Ekonomis
Rollade Ayam Butania Ekonomis

Resepnya simple aja kok Bund, bahan yang kita gunakan juga ngga asing, Tau ayam kan? hehehe pasti tau kan, selain bisa dibikin Steak Lada Hitam yang resepnya Bunda bisa klik di SINI, juga bisa dibikin rollade looh, cuman memang sedikit telaten aja saat membuatnya nanti, Sabar kuncinya

Oke deh Bund ini dia resepnya :

Rollade Ayam Ekonomis

Bahan yang dibutuhkan :
  • 250 gram daging ayam tanpa kulit dan tulang
  • 5 siung bawang putih cincang halus, digoreng iya Bund
  • 2 buah bawang merah cincang halus, digoreng juga
  • 1/2 sdt lada hitam (merica)
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Penyedap rasa ayam (Royco, masako)
  • 2 butir telur ( 1 butir diblender bareng daging, 1 butir untuk membuat dadar)
  • 5-8 batang sosis sapi/ayam
  • 1 buah wortel iris dadu kecil
  • Daun bawang secukupnya
  • Seledri secukupnya
  • 5 sdm Tepung terigu
  • 4 sdm Tepung sagu/ kanji
  • 5-6 kotak es batu balok kecil
ads by google:
Sedikit Tipsnya Bund :
  • Nah untuk bawang putih dan merah memang harus digoreng terlebih dahulu Bund, biar rasanya itu super bersahabat sama mulut 😃
  • Selain itu juga bisa membuat adonan Rollade bisa kesat gitu, penambahan es batu juga berpengaruh loh
  • Saat membuat dadar telur kita gunakan wajan anti lengket / Teflon saja Bund.

Baca juga iya Bund untuk Referensi nanti
Resep Tongseng Ayam Nampol !!!
Chicken Katsu Carry !!!

Cara membuatnya simple Banget kok :
  1. Pertama kita harus mencuci bersih daging ayamnya Bund, kemudian kita blender ayam, 1 butir telur, lada yang sudah ditumbuk/ lada bubuk, es balok kecil, penyedap rasa, bawang merah dan bawang putih hingga tercampur rata.
  2. Nah yang pakai Food Processor bisa langsung menambahkan terigu dan tepung tapioakanya iya. Tapi kalau saya kan pakai blender, takut blendernya rusak saya adon aja deh di baskom, hahaha 😆
  3. Setelah rata tambahkan cincangan wortel, daun bawang, dan seledri tadi Bund.
  4. Nah adonan Rollade sudah siap iya… tinggal kita membuat Telur dadarnya Bund.
  5. Untuk telur dadar ambil wadah, pecahkan telurnya tambahkan garam , 1 sdm air, 1 sdm tepung terigu Bund, kocok hingga tercampur rata.
  6. Panaskan Teflon iya, tuang 1 sendok adonan telur dadar, jika sudah dirasa matang, angkat sisihkan. Lakukan hingga adonan habis
  7. Saatnya proses sebenarnya, hihi 😁. Kita bentangkan telur dadarnya taruh adonan rollade yang kita sudah buat tadi diatasnya, tambahkan sosis dan gulung deh,
  8. Tinggal mengukus kira-kira 15-20 menitan iya.
  9. Setelah matang, tunggu dingin iya Bund, baru kita potong sesuai selera.
Mau dimakan langsung enak, mau digoreng dulu enak. Kalau punya saya ini cuman dikukus aja Bund, mengurangi minyak aja. Padahal mah modus efek minyak goreng di rumah stoknya lagi kosong. Hehehe
Selamat mencoba Bunda-bundakuuh 😆
Ads by google:
0 Komentar

Mungkin ada yang terlewatkan atau kurang paham dari artikel di atas, ada yang ingin ditanyakan?